7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Alasan YouTuber Atta Halilintar Boyong BMW i8

Alasan YouTuber Atta Halilintar Boyong BMW i8
Atta Halilintar Boyong BMW i8

Atta Halilintar tak hanya pandai membuat rekaman visual Youtube yang mampu menjadikannya sebagai salah satu miliarder muda Indonesia. Namun ia juga cermat memilih mobil untuk menopang gaya hidupnya. Dan pilihan mobil anyarnya kali ini jatuh pada BMW i8, salah satu lini unggul (flagship) BMW yang bakal dijadikannya sebagai penopang gaya hidupnya yang enerjik, muda, dan gaul.

Sebelum memilih BMW i8, awalnya Atta mengaku kepincut dengan beberapa supercar lain, semisal Porsche, Mustang, atau Maserati. 3 pabrikan otomotif memang dikenal sebagai brand mobil premium. Namun semuanya berubah usai ia melakukan pengambilan gambar (shooting) untuk kanal Youtube-nya dengan BMW i8, ia mengaku langsung tertarik dan tak sabar untuk memilikinya.

Atta lalu memberikan 3 alasan saat memilih i8 ketimbang mobil-mobil sports car lain yang lebih bertenaga. Yuk simak alasannya.

1. Berkelas

Yang pertama menjadi alasan Atta tentunya karena mobil ini berkelas. Ya, berkelas. Mobil yang menurutnya merupakan kendaraan masa depan ini dianggapnya sebagai kendaraan yang gak pasaran.

Ia mengatakan, jika pada beberapa merek mobil mewah lain banyak kalangan kaum borjuis yang meminangnya. Sementara BMW i8 menurutnya sebuah mobil mewah yang tak pasaran, dan untuk mendapatkannya harus melalui proses panjang dari pihak BMW.

Atta mengaku, ia butuh waktu sekitar 6 bulan untuk mendapatkan kendaraan impian yang baru dimiliki 5 orang di Indonesia itu. Ia mengaku puas berhasil mendapatkan mobil yang menurutnya benar-benar menggambarkan sosok pribadinya.

Secara umum, BMW i8 hadir dengan 2 basis mesin, yakni BMW i8 Coupe dengan mesin listrik, dan i8 Coupe dengan mesin hybrid. Saat ini di Indonesia, BMW baru saja meluncurkannya dengan mesin yang berbasis hybrid.

2. Mewah dan canggih

Selain memang tak pasaran, nyata-nyata sudah bahwa BMW i8 memiliki segudang fitur mewah nan canggih. Salah satunya adalah mobil ini dapat bergerak dengan menggunakan dua tenaga sekaligus, yakni dengan mesin bensin maupun tenaga listrik yang bersumber dari baterai.

Ada 2 motor elektrik di kedua roda depan yang dapat menghasilkan tenaga 131 hp, sedangkan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 3 silinder-turbocharger dapat menghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang. Jika ditotal, kombinasi dua mesin ini mampu menghasilkan tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm.

Meskipun hadir dengan kapasitas mesin kecil, namun BMW i8 dapat melesat dari dia hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik saja. Pencapaian tersebut berkat konstruksi rangka yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP), sehingga membuat bobot mobil ini terbilang ringan, yakni hanya 1.400 Kg.

3. Exotic car

Satu hal terakhir yang menjadi alasan Atta memboyong mobil berbandero Rp3,5 miliar ini adalah kesan eksotik yang dimilikinya. Hal itu diungkapkannya kepada Bukareview saat memberikan tanggapannya tentang BMW i8

“"Ini super exotic car yang bisa digunakan sehari-hari. Benar-benar nyaman, tenang, dan super comfort. Biasanya kan mobil sport pegal kalau dibawa kelamaan," kata Atta saat itu.

Saat ini untuk memaksimalkan penampilan mainan barunya tersebut, Atta berencana untuk sedikit melakukan modifikasi, baik eksterior maupun interior serta mesin untuk mendongkrak penampilan dan tenaga mobil. Dari cerita Atta menegaskan bahwa BMW nyata-nyata memiliki karisma untuk memikat siapapun, terlebih seorang selebritis maupun public figure. Yuk untuk rajin menabung dan membeli BMW i8 seperti Atta Halilintar

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar